Rabu, 24 Juni 2009

Double Stroke Roll

Jangan lupa untuk like Halaman Facebook kami Belajar Drum


Double Stroke Roll. Dari namanya aja pasti anda sudah tahu kan? Ya, kalo single stroke roll setiap tangan melakukan satu pukulan (single stroke roll), kalo double stroke berarti setiap tangan melakukan dua pukulan (double stroke roll).

Sebagai contoh perhatikan ilustrasi berikut:

R R L L     atau    L L R R

Double stroke roll bisa kita mainkan pada not seperempat, seperdelapan seperenambelas dan seterusnya. Latihlah double stroke anda dari tempo yang sangat lambat dan perlahan-lahan percepat temponya. Gradasi percepatan tempo haruslah sehalus mungkin. Contoh dari tempo 70, 73, 76 80, 83, 86, 90.

Anda bisa buat metronome menggunakan software-software audio untuk percepatan otomatis. Untuk setiap tempo lakukan minimal 4 bar (birama). Lebih banyak lebih bagus.

Untuk latihan lain anda bisa melakukan double stroke di atas media yang tidak menghasilkan pantulan, misalnya bantal, dilanjutkan dengan latihan di atas media yang menghasilkan pantulan untuk adaptasi karena pada saat kita bermain drum yang sesungguhnya, head drum atau cymbal menghasilkan pantulan.

Jika anda fokus dan konsisten dengan latihan di atas anda akan takjub dengan hasil yang bisa anda dapat dalam hitungan minggu! SELALU GUNAKAN METRONOME! Untuk melihat cara latihan double stroke roll klik di sini.

1 komentar:

Roblox Corridor of Hell With The Pro