Senin, 01 Juni 2009

Rudiment

Halo, Sahabat Drummer pada post ini saya memberitakan bahwa blog ini akan diteruskan di www.belajardrum.com. Dan jangan lupa untuk like Halaman Facebook kami Belajar Drum


Apa itu Rudiment?

Mungkin bagi sebagian drummer telah menghetahui rudiment yang terdiri dari 40 rudiment.  Semua drummer paling tidak pasti tanpa mereka sadari mengetahui satu rudiment yaitu single stroke. Jika Anda bisa memainkan RLRL atau LRLR (R=Right, L=Left), maka Anda sudah tahu single stroke.

Dalam blog ini Anda bisa melihat ke-40 Rudiment itu. Dan saya akan menjelaskan beberapa rudiment yang cukup penting dan harus dikuasai jika Anda ingin menjadi drummer yang cukup baik dalam bermain drum. Misalnya double stroke, single paradidle, double paradidle, triple paradidle, paradidle-didle, flam dan lain sebagainya. Setelah menguasai beberapa paradidle tersebut, Anda akan menyadari betapa pentingnya rudiment-rudiment tersebut. Kombinasi suara yang mungking belum pernah Anda dengar sebelumnya atau pernah mendengar tapi tidak bisa Anda lakukan dengan mudah, akan terasa mudah dilakukan dengan rudiment dan ditambah dengan sedikit modifikasi.

8 komentar:

  1. Masa sih yang benar aja

    BalasHapus
  2. Emang Rudiment itu apaan sih? Gue udah 2 tahun main drum kok gak tau?

    BalasHapus
  3. Ye..Masa gak tau lu mesti belajar rudiment kalo mau hebat ngedrumnya. banyak yang bisa lu lakukan.

    BalasHapus
  4. Kok kayanya aga error di bagian comment???

    BalasHapus
  5. Rudiment adalah kombinasi stroke antara kedua tangan. coba dalami beberapa rudiment dan praktekan, kamu akan tahu betapa pentingnya rudiment

    BalasHapus
  6. Bukan Error tapi harus di approve dulu oleh moderator, untuk menghindari spam...

    BalasHapus
  7. mas kalo rudiment itu mukulnya di snare drum y?

    BalasHapus
  8. Untuk latihan dasar rudiment dipukul pada satu tempat saja sampai benar-benar lancar jika sudah lancar baru coba variasi ke tom, hihat atau alat lainnya. Coba lihat posting paradiddle groove(video)

    BalasHapus

Roblox Corridor of Hell With The Pro