Jumat, 24 Juli 2009

Drummer Paling Hebat

Drummer Hebat! Jika anda seorang drummer, di suatu sisi dari diri anda pasti ada keinginan menjadi drummer hebat atau seseorang mengatakan "Drummer Hebat!"

Menjadi drummer hebat emang gampang-gampang susah, tetapi harus anda ketahui khususnya para newbie tidak drummer yang paling hebat di dunia ini. Mereka mempunyai bidang dan kelebihan masing-masing.

Jadi jika anda punya ambisi menjadi drummer paling hebat, lebih baik lupakan. Fokuslah pada latihan-latihan anda, dari pada mengejar ambisi menjadi drummer paling hebat.

Jika anda fokus pada latihan-latihan dengan metode yang benar maka perlahan anda pun akan menjadi drummer hebat.

Materi dasar yang paling penting bagi drummer adalah single stroke, double stroke, flam. Dengan menguasai beberapa rudiment penting tersebut, anda akan lebih mudah menguasai rudiment dan teknik latihan yang lainnya.

Hindari persaingan, bertemanlah dengan sesama drummer, bila mungkin carilah guru, hindari membicarakan keburukan-keburukan drummer lain atau membanggakan diri sendiri.

Ok, bro jika anda ingat semua tentang hal di atas pasti anda menjadi Drummer Hebat!

8 komentar:

  1. Caranya biar bs jago ngdrum, tp kl d rumah gag pux drum gmana ? q pngen bgt jago ngdrum .pliz, kasi saran .

    BalasHapus
  2. Buat adek mikeportnoy, saya dari dulu juga tidak pernah punya drum. kamu tahu apa yang saya pukul? Teman saya :p (becanda). saya biasa memukul lantai, buku, karpet, bantal dll. untuk latihan kaki saya mengambil posisi duduk lalu gerakkan kaki seolah bermain drum, alhasil bisa juga kok. asal kamu tahu teknik2 nya. atau cara lain kamu bisa beli pad sekitar 100rb an.. macam harganya. terbuat dari karet jadi gak begitu mengganu tetangga. :). sampai sekarang saya latihan pake pad itu. selebihnya sya latihan di studio tempat saya mengajar... gak ada yang gak bisa jika kamu mau berusaha.....

    BalasHapus
  3. Kalo cara ngelatih emosi gimana gan!?

    BalasHapus
  4. Kalo Cara biar kaga emosi saat bermain drum gmana?

    BalasHapus
  5. Emang agak susah gan, yang paling penting main aman, jangan melakukan apa yang kita kurang bisa apa lagi yang belum pernah kita lakukan. Jangan terlalu over acting...:)

    BalasHapus
  6. Biasa emosi muncul jika kita gerogi, atau malah tidak gerogi, saya pikir itu masalah pengalaman, semakin sering kita di panggung kita bisa bermain lebih tenang, menerapkan disiplin rhytm. Intinya kita harus betul2 menguasai apa yang akan kita mainkan, jika demikian pasti kita akan lebih tenang...

    BalasHapus
  7. klo mengatasi badmood di saat maen ada tips gan? tq

    BalasHapus
  8. Emang agak susah mengatasi bad mood. Tapi saya biasanya mengatasi dengan menonton konser atau drummer favorite saya, biasanya akan kembali semangat kita untuk latihan saat itu juga. Barangkali cara ini juga akan bekerja buat kamu...

    BalasHapus

Roblox Corridor of Hell With The Pro